arnews.id
arnews.id Media Online

Eko Yuli Irawan Minta Maaf Gagal Raih Medali Di Asian Games 2023

99

arnews –  Altet angkat besi Eko Yuli Irawan meminta maaf gagal meraih medali untuk Indonesia di Asian Games 2023.

Eko harus merasakan kegagalan karena gagal melakukan satu pun angkatan dari tiga kesempatan di cleand and jerk. Eko gagal melakukan angkatan dengan beban 175kg.

Sebelum itu, Eko mampu mengangkat beban 145kg dengan jenis angkatan snatch.

“Terima kasih dukungannya dari semua masyarakat Indonesia, mohon maaf belum bisa memberikan medali. Yang pasti sudah berusaha yang terbaik dan Alhamdulillah masih dikasih tenaga untuk bisa lebih baik lagi di event mendatang,” kata Eko Yuli dalam rilis resmi Minggu (1/10).

“Ke depannya pasti persiapan buat Olimpiade. Mudah-mudahan hasil baiknya di Olimpiade nanti,” ia melanjutkan.

Eko memastikan kegagalannya itu tidak terkait dengan keputusan juri tidak mengesahkan angakatan ketika snatch dengan beban 148kg.

Eko memang berhasil melakukan angkatan di percobaan ketiga tetapi dibatalkan oleh juri sehingga hanya dihitung melakukan angkatan snatch seberat 145kg.

“Tidak terdstraksi [diskualifikasi angkatan snatch ketiga], tapi memang mau bagaimana, mau angkat segitu juga masih kalah dari hasil akhir. Sedangkan itu saja rekor latihan saya, mau gak mau rekor latihan saya, saya angkat di angkatan pertama.” Katanya.

“Memang persiapannya belum maksimal untuk di kelas ini. Ada sesuatulah yang pasti kenapa saya di kelas 67kg, biar nanti pelatih yang bicara.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.