arnews.id
arnews.id Media Online

Dua Pengusaha Samangraya Perbaiki Jalan Rusak Di Jalan Lingkar Kali Muk

512

CILEGON, arnews – Jalan alternatif Kelurahan Samangraya Citangkil – Banjarnegara, Ciwandan, rusak dan berlubang. Salah satu jalan yang berlubang tersebut berada di jalan lingkar kali muk tepatnya di depan jembatan Kali Muk, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil.

Akibat jalan yang rusak tersebut, terlihat kondisinya menyerupai kubangan saat hujan turun.

Melihat kondisi jalan tersebut dua pengusaha muda, yakni Seriyan dan Roni Antasari beserta masyarakat sekitar yang di komandoi langsung oleh Sekretaris Lurah Samangraya Furqon, tergerak untuk mengurug kubangan tersebut dan mengecornya.

“Di jalan ini kerap pengguna jalan terperosok makan kami bersama dengan warga berinisiatif menguruk dan mengecor jalan tersebut,” ujar Seriyan di lokasi, Sabtu(15/1/2022).

Hal senada uja diungkapkan pengusaha muda lainnya Roni Antasari. Menurut Roni jalan alternatif ini sering di lewati oleh para siswa dan warga. Karena khawatir terjadinya kecelakaan, kami bersama dengan masyarakat terjun langsung memperbaiki jalan tersebut.

“Ini adalah upaya kami selaku warga. Semoga setelah kami perbaiki jalan ini kekhawatiran kami adanya kecelakaan dapat di minimalisir,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Kelurahan(Seklur) Samangarya, Furqon, menyambut baik inisiasi yang dilakukan dua pengusaha muda yang sudah berkontribusi positif dengan memperbaiki jalan tersebut.

“Salut kepada keduanya. Semoga apa yang dilakukan ini menjadi contoh bagi para pengusaha lain yang ada di Kelurahan Samangraya. Saya juga berterimakasih kepada warga yang sudah bahu membahu memperbaiki jalan alternatif tersebut. Semoga usai di urug dan di cor tidak ada lagi warga yang terperosok di kubangan itu,” pungkasnya.(Aj)

Leave A Reply

Your email address will not be published.