arnews.id
arnews.id Media Online

DPR Setujui Naturalisasi Jordi Amat Dan Sandy Walsh

591

arnews – Komisi III DPR RI menerima permohonan naturalisasi pemain asal Belanda Sandy Walsh dan pemain asal Spanyol Jordi Amat da;am rapat kerja di Gedung Nusantara II, Senin (29/8).

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto yang memimpin siding tersebut menyimpulkan bahwa pertimbangan pemberian kewarganegaraan oleh PSSI lewat Kemenpora dan Kemenhumkam diterima.

“Untuk kali ini kami tawarkan lagi komisi III apakah dapat menyetujui permohonan Sandy Walsh dan Jordi Amat Mass untuk menjadi warganegara Indonesia?” kata Bambang yang disambut “ Setuju,” oleh anggota yang hadir. Pali lalu diketuk sekitar pukul 15.30 WIB Senin (29/8).

Sebelum menyetujui naturalisasi Jordi dan Sandy, Menpora Zainudin Amali memberikan kata pengantar pertimbangan pemberitaan kewarganegaraan. Kemudian Wamenkumham Edward Omar Sharief Hiariej menjelaskan permohonan tersebut, dan terakhir Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan alasan permohonan kewarganegaraan.

Secara bergantian perwakilan dari 28 anggota DPR yang hadir menyampaikan pertanyaan kepada Sandy dan Jordi yang hadir secara virtual dengan mengenakan batik. Salah satu pertanyaan yang disampaikan adalah soal keabsahan dokumen, sehingga nantinya tidak ada kendala sebelum bertanding.

“Kami pastikan dokummen keduanya sesuai dengan aturan yang berlaku. Kita pastikan sesuai dengan prosedur,”kata Edward dalam sesi tanya-jawab dengan anggota DPR.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan banyak hal dalam siding tersebut. Pertanyaan-pertanyaan dari anggoota dijawab dengan lugas.

“Sebagai informasi bapak pemimpin, tanggal 24 dan 27 September nanti kita akan melawan Curacao, tim peringkat ke-84 FIFA. Kami memohon ijin agar sebelum FIFA matchday kedua pemain bisa kami mainkan,” kata Iriawan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.