arnews.id
arnews.id Media Online

DPKP Bantu Warga Lepaskan 4 Cincin

324

CILEGON – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) kota Cilegon yang tugas utamanya adalah melaksanakan urusan pemerintahan pada wilayah kerjanya untuk tanggap darurat, penanggulangan, dan penyelamatan kebakaran, disepanjang tahun 2021 ini, telah melakukan beberapa penyelamatan, yang diantaranya membantu empat orang warga untuk melepaskan cincin di jarinya.

“Ya, kurun waktu setahun kami telah melepaskan empat cincin yang kesempitan di jari warga,” ujar Kepala Seksi Operasi Pemadaman dan Kesiapsiagaan pada DPKP Kota Cilegon, Nanung Eko Siswanto, Kamis(30/12/2021).

Dari empat kali melepaskan cincin di jari warga yang paling sulit itu terjadi pada seorang pemuda warga Jombang.

“Yang kewalahan dalam melepaskan cincin itu terjadi pada seorang pemuda warga Jombang. Butuh waktu dua jam kami untuk melepaskan cincin batu akik itu, perlu teknik tingkat tinggi dan kesabaran untuk melepaskan cincin yang kesempitan itu.

Teknik yang kami terapkan bukan memotong tapi dengan teknik menggunakan tali. Dan alhamdulillah dari empat cincin yang kita lepaskan semuanya berhasil tanpa dilakukan pemotongan cincin,” pungkasnya.(Aj

Leave A Reply

Your email address will not be published.