arnews.id
arnews.id Media Online

Dovizioso : Untuk Bisa Kompetitif Dengan Yamaha Sangat Sulit

62

arnews – andrea Dovizioso menyebut akan sangat sulit untuk bisa kompetitif di MotoGP dengan motor Yamaha saat ini.

Dovizioso mengungkapka kenapa dia masih belum bisa menorehkan hasil yang bagus dengan Yamaha di awal musim ini.

“Saya sudah beberapa kali mengatakan sejak Misano di tahun lalu dan sejak saat itu tidak ada yang berubah. Motor ini punya sisi positif dari segi sasis dan pengereman, namun seperti yang saya katakana, motor ini kekurangan cengkraman ban,” kata Dovi dikutip dari Crash.

Dovi menyebut gaya balap Quartararo bisa membawa Yamaha sedikit lebih kencang. Namun menurutnya gaya balap Quartararo tidak sepenuhnya menutup kekurangan pada motor Yamaha.

“Ini bukan soal pengaturan dan kami [Dovi dan Franco Morbidelli] punya material yang sama dengan Fabio Quartararo. Ini tentang cara mengendarai motor. Bila kami tidak mengendarai seperti Quartararo kami tidak akan secepat itu.”

“Memang bila mengendarai motor seperti Quartararo kami bisa lebih cepat, namun hal itu tetap tidak cukup untuk bersaing dengan pembalap lain karean Quartararo pun kesulitan bila dibandingkan dengan musim lalu,” ucap Dovi.

Fabio Quartararo sejauh ini menjadi rider Yamaha dengan dengan catatan terbaik dengan koleksi 44 poin dan berada pada posisi kelima klasemen MotoGP. kemudian dibawahnya ada Morbidelli di posisi ke-15, Daryyn Binder di peringkat ke019, dan Dovizioso ada di posisi ke-21.

“Dalam pandangan saya, mesin tidak begitu membantu namun masalah utama adalah cengkraman. 100 persen cengkraman. Kami tidak bisa menggunakan gaya balap kami,” tambah Dovi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.