arnews.id
arnews.id Media Online

Diserang Hiu, Dua Turis Asing Tewas Di Laut Merah Mesir

204

arnews – Dua turis asing tewas dalam serangan hiu yang terjadi di pantai Laut Merah, Mesir, pada pekan ini.

Salah satu turis merupakan warga negara Austria, sementara turis lain berasal dari Rumania.

“Kedua perempuan diserang oleh hiu saat berenang di area Sahl Hasheesh, selatan Hurghada, Laut Merah,” demikian pernyataan Kementerian Lingkungan Hidurp Mesir pada Minggu (3/7) dalam unggahan Facebook.

Pihak kementerian sendiri telah menerjunkan satu gugus tugas untuk mengetahui penyebab serangan itu secara sains, atau menemukan alasan hiu yang berujung pada inseden ini.

Diberitakan AFP, kewarganegaraan kedua turis dikonfirmasi oleh kementerian Luar Negeri Austria dan Kementerian Luar Negeri Rumania.

Menanggapi insiden tersebut, gubernur Laut Merah Amr Hanafi memerintahkan penutupan seluruh area pantai selama tiga hari, pada Jumat Minggu (3/7). Ia mengatakan penutupan dilakukan setelah “lengan seorang turis Austria putus, tampaknya karena serangan hiu.”

Bukan kali pertama serangan hiu terjadi di Laut Merah. Pada 2018, seorang turis asal Republik Ceko terbunuh dalam serangan hiu. Serangan yang serupa juga menewaskan warga Jerman dan melukai turis asing lain.

Laut Merah Sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang populer. Peredaran hiu di area sekitar Laut Merah adalah hal yang umum ditemukan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.