arnews.id
arnews.id Media Online

Diserang Covid-19 Liga 1 Tetap Lanjut

505

arnews – Meningkatnya kasus penyebaran virus corona di Liga 1 nampaknya belum membuat PT. Liga Indonesia Baru (LIB) berpikir untuk menunda kompetisi Liga 1.

Sejauh ini tercatat ada 52 pemain dan 16 ofisial dari 12 klub Liga 1 positif Covid-19. Jumlah tersebut adalah yang tertinggi sepanjang bergulirnya liga 1 dari seri pertama sampai ketiga.

sebelumnya pertandingan Madura United kontra Persipura yang rencananya dilangsungkan di Stadion Kompyang Sujana, Selasa (1/2), terpaksa harus ditunda, karena skuad Madura United hanya tersisa 14 pemain.

“Sampai sekarang, kami selesaikan bagaimana bisa recovery di seri 4. Kami belum bicara pindah atau tidak, kami selesaikan semuanya, sampai normal. Kemudia syukur-syukur semua bisa diselesaikan di Bali,” kata direktur operasional PT LIB Sudarno saat jump apers yang berlangsung virtual.

“Kami komitmen, harus menyempuranakannya, evaluasi prokes. Oleh karena itu, komitmen kompetisi ingin berlanjut sampai selesai, sehingga masing-masing klub menyempurnakan semuanya,” katanya.

“Kompetisi ini sangat panjang, kami tak full bubble, sehingga ada masa jeda pulang ke hombase. Maka tak mungkin dilakukan di satu tempat psikologis orang perlu diperhatikan juga,” tambahnya.

Liga 1 sampai saat ini masih belanjut dengan Arema FC sementara memuncaki klasemen dengan torehan 47 poin, diikuti Bhayangkara 46 poin dan Persib pada posisi ketiga dengan 43 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.