arnews.id
arnews.id Media Online

Dinsos Cilegon Buka Dapur Umum dan Bantu Korban Banjir

943

CILEGON, arnews – Dinas Sosial(Dinsos) Kota Cilegon, membuka dapur umum untuk menyuplai kebutuhan makanan bagi korban banjir yang berada di lingkungan Keruwuk, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Gerogol.

“Ya, pada hari ini kita membuka dapur umum untuk menyuplai makanan bagi warga korban banjir di Keruwuk, Rawa Arum, Kecamatan Grogol,” ujar Ketua Tagana Kota Cilegon Ade Mufrodi kepada arnews.id, Minggu 26 Desember 2021.

Ade melanjutkan, dampak hujan deras disertai angin kencang semalam, air menggenang kepemukiman, sehingga ada 132 KK dan 400 jiwa yang terdampak banjir.

“Tinggi permukaan air mencapai 110 centimeter, disebabkan dari hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kota Cilegon, membuat air rawa meluap dan masuk kepemukiman,” katanya.

Lokasi banjir yang paling terparah itu, lanjut Ade di lingkungan Kruwuk RT 03, 04, RW 07 Kelurahan Rawa Arum Kecamatan Grogol.

“Untuk korban nihil, namun kami bersama BPBD, TNI dan Polri menyelamatkan korban dengan menggunakan perahu karet, sebanyak empat orang, 3 orang perempuan 1 orang laki – laki,” katanya.

“Saat ini warga mengungsi di Masjid sekitar pemukiman, kondisi air masih menggenangi pemukiman setinggi 100 centimeter,” katanya.(Aj)

Leave A Reply

Your email address will not be published.