arnews.id
arnews.id Media Online

Dikabarkan Ditinggal Australia Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034, Erick: Jangan Percaya

108

arnews – Ketua Umum PSSI Erick Thohir merasa keberatan Indonesia disebut ditinggal Australia dalam biding tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

“Jadi kalau ada berita kita ditinggalkan Australia, jangan percaya, tapi konteksnya kita masih diskusi,” kata Erick dalam wawancara dengan media pada Senin (9/10).

Proses bidding tuan rumah Piala Dunia 2034 telah dibuka FIFA mulai 4 Oktober. Batas Pernyataan minat menjadi tuan rumah akan ditutup FIFA pada 31 Oktober.

Oleh karena itu saat ini PSSI terus berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Australia (FA), termasuk dengan Singapura (FAS, dan Malaysia (FAM) juga berminat. Erick menyebut kerja sama akan ditandatangani pada 31 Oktober mendatang.

“Nanti untuk tanda tangan kerja sama tanggal 31 Oktober ini. Jadi masih diskusi [apakah ikut bidding atau tidak],” ujarnya.

Sebelumnya salah satu media ternama Australia, Sydney Morning Herald, menyarankan FA untuk tidak mengajak Indonesia untuk menjadi co-host tuan rumah dalam bidding Piala Dunia 2034.

FA disarankan hanya mengajak Malaysia dan Singapura. Sejumlah masalah yang pernah terjadi dalam sepak bola Indonesia, termasuk Tragedi Kanjuruhan dan penolakan Israel di Piala Dunia U-20, disebut menjadi sebab.

Erick dengan tegas membantah rumor yang diulas Sydney Morning Herald. Menurutnya PSSI dan FA, termasuk pemerintah Indonesia dan Australia, masih berkomunikasi terkait bidding tuan rumah Piala Dunia 2034.

“Kita sedang menunggu dari pemerintah Autralia untuk hari ini keseriusan untuk bekerja sama dengan Indonesia.”

“Yang menarik ketika saya kunjungan ke Malaysia dan Singapura, kebetulan saya ketemu Prime Minister mereka, Malaysia dan Singapura juga menyatakan berminat,” kata Erick.

Leave A Reply

Your email address will not be published.