arnews.id
arnews.id Media Online

Dengan 21 Titel Grand Slam Nadal Ukir Sejarah

385

arnews – Rafael Nadal berhasil menjadi juara Australian Open 2022 dan menambahkan koleksi gelar Grand Slam-nya menjadi 21. Keberhasilanya mengumpulkan 21 gelar Grand Slam Nadar berhasil mencetak sejarah.

Untuk mendapatkan gelar Grand Slam ke 21-nya Nadal harus menjalani pertandingan yang sangat fantastis dengan Daniil Medvedev pada Australia Open Minggu lalu (30/1). Pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, nadal berhasil comeback dari ketinggalan dua set sebelum menang dengan 2-6, 6-7 (5), 6-4, 7-5.

Rafael Nadal menjadi petenis putra pertama yang memenangi 21 titel Grand Slam, jumlah terbanyak dari semua petenis putra. Torehan 21 tilel Greand Slam Juga melampaui torehan 20 titel Grand Slam milik Roger Federer dan Novak Djokovic.

“Aku tahu ini adalah momen yang berat, Daniil. Kamu adalah seorang juara yang menakjubkan. Akau sudah berada di posisi ini beberapa kalo mencoba merebut trofinya,” kata Nadal memuji perlawanan hebat Medvedev dalam pidatinya diatas lapangan.

“Sejauh ini, ini merupakan salah satu malam paling emosional dalam karierku. Bagiku ini menakjubkan. Satu setengah bulan lalu aku bahkan tidak tahu aku akan bisa Kembali dan sekarang aku Kembali dan memegang trofi ini,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.