arnews.id
arnews.id Media Online

Demi Piala AFF Shin Tae Yong Lobi Gillingham Untuk Lepas Elkan Baggot

38

arnews – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan pelatoh Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan mencoba melobi Gillingham FC dengan menyambangi markas klub tempat Elkan Baggot baermain itu.

“Hari ini STY berangkat ke klubnya si Elkan Baggot mengadakan pendekatan kepada klub Ipwich [Gillingham], supaya Elkan Baggot mengatut jadwal mana tahu elkan bisa dilepas,” kata Indra, Selasa (22/11).

Baggot merupakan salah satu pemain yang menjadi andalan STY. Bek yang beru berusia 20 tahun itu disebut sangat diharapkan Shin untuk bisa tampil membela Indonesia di Piala AFF 2022 untuk memenuhi ambisi meraih gelar juara turnamen sepak bola antarnegara ASEAN itu untuk pertama kali.

Yang menjadi masalah adalah Piala AFF 2022 akan berlangsung saat kompetisi di Eropa begulir. Gillingham sudah mulai menjalani kompetisi setelah Piala Dunia 2022, sejak 17 Desember.

Adapun Piala AFF 2022 akan bergulit 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Selama periode tersebut Gillingham akan menjalani enam pertandingan. Mengingat Baggot pilihan utama klub, melepasnya akan menjadi sangat beresiko.

Pemain lain yang kemungkinan besar bernasib sama dengan Elkan Baggot adalah Sandy Walsh. Pemain yang proses perpindahan federasinya sedang diurus PSSI ke FIFA itu saat ini sedang membela KV Mechelen di liga utama Belgia dan kompetisinya juga bergulir setelah Piala Dunia 2022.

Mechelen akan bertanding pasa 21 Desember dalam ajang Piala Belgia. Setelah itu mereka akan tampil dalam kompetisi mulai 24 Desember. Hingga Piala AFF 2022 usai Mechelen memiliki 3 pertandingan.

Oleh karena itu PSSI merasa sangat perlu melakukan pendekatan langsung, shin sangat berharap pemain yang tampil di luar negeri untuk bisa bergabung dengan tim karena kualitas mereka akan sangat membantu Timnas Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.