arnews.id
arnews.id Media Online

Daftar Peraih Penghargaan Liga 1 2022/2023

432

arnews – Liga 1 musim 2022/2023 telah tuntas dengan PSM Makassar sebagai juara musim ini. Berikut daftar peraih penghargaan Liga 1.

PSM keluar sebagai kampiun musim ini mengalahkan tim-tim favorit juara seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung. Namun Juku Eja tampil konsisten dan berhasil finis di urutan pertama Liga 1 2022/2023.

Kombinasi pemain senior dan muda Membuat PSM tampil apik selama musim ini. Puasa gelar selama 23 tahun akhirnya mampu dituntaskan.

Sukses PSM Membuat kapten tim Wiljam Jan Pluim dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga 1 oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru. Pemain yang mencetak 10 gol ini mempunyai peran yang tidak bisa digantikan pemain lain.

Sukses Pluim itu diikuti oleh sang juru taktik Bernardo Tavares yang dinobatkan sebagai  pelatih terbaik Liga 1 musim 2022/2023. Reacikan apiknya yang bisa menjadikan PSM yang tidak diunggulkan dalam perburuan gelar juara menjadi tim yang finis diurutan teratas.

Matheus Pato dari Borneo FC berhasil memborong dua gelar individu di Liga 1 2022/2023. Penyerang asal Brasil itu meraih gelar top skor dengan torehan 25 gol dan memenangi penghargaan gol terbaik musim ini.

Gelar Pemain Muda Terbaik jatuh pada bek kanan Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi. Sedangkan wasit terbaik jadi milik Bangbang Shamsudar dan tim fairplay jatuh kepada Bhayangkara FC.

Daftar Peraih Penghargaan Liga 1 2022/2023

Pemain Terbaik: Wiljan Pluim (PSM Makassar)

Pencetak Gol Terbanyak: Matheus Pato (Borneo FC)

Pemain Muda Terbaik: Ilham Rio Fahmi (Perisja Jakarta)

Pelatih Terbaik: Bernardo Tavares (PSM Makassar)

Pencetak Gol Terbaik: Matheus Pato (Laga Borneo FC Vs Bali United)

Wasit Terbaik: Bangbang Shamsudar

Tim Fairplay: Bhayangkara FC

Leave A Reply

Your email address will not be published.