arnews.id
arnews.id Media Online

Daftar Lengkap Juara Japan Open 2023

188

arnews – Turnamen Badminton Japan Open 2023 telah berakhir. Berikut daftar juara turnamen kategori Super 750 ini.

Korea Selatan jadi negara dengan Jumlah gelar terbanyak di Japan Open kali ini. Mereka merebut gelar di nomor ganda putri dan tinggal putri.

Pada nomor ganda putri , Kim So Yeong/Kong Hee Ying sukses jadi yang terbaik. Kim/Kong mengalahkan unggulan pertama asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, 21-17, 21-14.

Sedangkan di nomor tunggal putri, An Seo Young berhasil menjadi juara usai menaklukan He Bingjiao dari China di babak final. An Se Young menang dengan dua gim langsung, 211-15, 21-11.

Di laga berikutnya, juara Olimpiade Tokyo Lee Yang/Wang Chi Lin menunjukan kemabangkitan mereka. Setelah menuai hasil buruk dan penurunan peringkat sejak juara Olimpiade, Lee/Wang bisa jadi juara Japan Open dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, 21-19, 21-13.

Tuan rumah Jepang tetap bisa merasakan gelar juara lewat Yuta Watanabe/Arisa Higashino di nomor ganda campuran. Yuta/Arisa sukses menaklukan andalan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapiree Taerattanachai, 17-21, 21-16, 21-15.

Satu-satunya wakil Indonesia di partai final Jonatan Christie tak mampu mengakhiri perjalanannya dengan gelar juara. Jonatan kalah 7-21, 18-21 dari Viktor Axelsen.

Daftar juara Japan Open 2023:

Ganda Putri

  • Kim So Yeong/Kong Hee Ying

Ganda Putra

  • Lee Yang/Wang Chi Lin

Tunggal Putri

  • An Seo Young

Ganda Campran

  • Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Tunggal Putra

  • Viktor Axelsen
Leave A Reply

Your email address will not be published.