arnews.id
arnews.id Media Online

Daftar juara all England 2024

22

arnews – Indonesia berhasil membawa pulang gelar terbanyak di All England 2024. Berikut daftar juara All England.

Indonesia mengukir kesuksesan dari tunggal putra dan ganda putra, setelah Jonatan Christie dan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi yang terbaik.

Jojo merebut gelar All England perdananya setelah melakoni duel bertajuk All Indonesian Final. Jontan berhasil mengalahkan rekan pelatnas, Anthony Ginting lewat permainan dua gim 21-15, 21-14.

Hasil ini juga membuat Jojo berhasil mengakhiri puasa gelar dari sektor tunggal putra yang telah berlangsung tiga dekade. Terakhir kali Indonesia juara di tunggal putra All England mellaui Hariyanto Arbi pada 1994.

Jejak Jojo diikuti oleh Fajar/Rian. Juara bertahan All England itu tampil meyakinkan untuk memenangkan perlawanan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui permainan dua gim dengan skor 21-16, 21-16.

Hasil ini membuat Fajar/Rian mempertahankan gelar yang diaraih pada 2023. Ketika itu, Fajar/Rian mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara itu dari sektor putri, pebulutangkis Spanyol Carolina Marin berhasil keluar sebagai juara. Ini jadi gelar All England kedua sepanjang karier Marin.

Daftar Juara All England 2024:

Tunggal Putra: Jonatan Christie

Tunggal Putri: Carolina Marin

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri: Baik Ha-Na/Lee So-Hee

Ganda Campuran: Zheng Siewei/Huang Yaqiong

Leave A Reply

Your email address will not be published.