arnews.id
arnews.id Media Online

Daftar 6 Tim Lolos Perempat Final Liga Champions

21

arnews – Sebanyak enam tim telah memastikan lolos ke perempat final Liga Champions. Berikut tim yang lolos perempat final Liga Champions.

Barcelona dan Arsenal jadi dua tim terbaru yang lolos ke babak delapan besar. Kedua tim ini mengikuti jejak Bayern Munich, Paris Saint Germain (PSG), Real Madrid, dan manchester City yang sudah lebih dulu lolos.

Barcelona mengamankan tiket ke perempat final usai menyingkirkan wakil Italia, napoli, Rabu (13/3) dini hari WIB. Blaugrana lolos berkat agregat 4-2 atas Napoli.

Barcelona dan Napoli bermain imbang pada leg pertama. Bermain di kandang, tim asuhan Xavi Hernandez mampu mengamankan kemenangan dengan skor 3-11.

Tiga gol kemenangan barcelona dicetak oleh Fermin Lopez, Joao Concelo, dan Robet Lewandowski. Sedangkan gol balasan Napoli dicetak Amir Rrahmani.

Langkah Barcelona diikuti Arsenal yang bertanding pada jam yang sama. Bedanua The Gunners herus berjuang hingga babak adu penalti untuk mendapatkan tiket lolos ke babak selanjutnya.

Arsenal mampu unggul 2-1 atas porto lewat gol Leandro Trossad pada menit ke-41. Skor ini membuat agregat immbang 1-1 dan laga harus mebrlanjut ke perpenajngan waktu.

Arsenal dan Porto tidak bisa mencetak gol pada masa dua kali perpanjangan waktu sehingga penentuan pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Dalam drama titik 12 itu, kiper David Raya jadi pahlawan dengan menggagalkan tendangan Wendell dan Galeno untuk membantu Arsenal menang 4-2.

Daftar Tim Lolos Perempat Final Liga Champions:

  1. Bayern Munchen
  2. Paris Saint Germain
  3. Real Madrid
  4. Manchester City
  5. Barcelona
  6. Arsenal
Leave A Reply

Your email address will not be published.