arnews.id
arnews.id Media Online

Courtois Luar Biasa, Real Madrid Juara Liga Champions

666

arnews – Thibaut Courtois tampil sangat gemilang pada laga final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid vs Liverpool.

Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 di Stade de France, Paris, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Gol kemenangan el Real di cetak oleh Vinicius Junior pada babak kedua melalui skema serangan balik. Meski Vinicius berhasil mencetak gol kemenangan pemain terbaik pada laga ini adalah sang kiper Courtois.

Kiper internasional Belgia itu tampi kesetanan di bawah gawang Real Madrid dan berhasil menghalau tembakan-tembakan berbahaya dari Mo Salah dan kawan-kawan.

Opta mencatat, Courtois melakukan sembilan penyelamatan penting. Dan enam di antaranya melalui ancaman dari pemain paling bebahaya milik Liverpool Mohammad Salah.

Aksi gemilangnya membuat Courtois menyabet gelar pemain terbaik pada partai final Liga Champions 2022. Selain menjadi pemain terbaik, Courtois juga mencatatkan rekor sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak pada sebuah laga fina Liga Champions dengan sembilan penyelamatan.

Courtois berperan besar untuk Real Madrid menyabet gelar Liga Champions-nya yang ke-14. Torehan 14 tropi menjadikan Real Madrid klub dengan torehan tropi Liga Champions terbanyak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.