arnews.id
arnews.id Media Online

Cerita Pemain Argentina Hajar Bolivia Tapi Sesak Napas

118

arnews – Timnas Argentina mencatat hasil maksimal dalam Kualifikasi Piala Dunia 2023 lawan tuan rumah Bolivia di la Paz, Rabu (19/9). Enzo Fernandez dan Angel Di Maria menceritakan perjuangan mereka bermain di dataran tinggi tersebut.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni memutuskan tidak memasukan nama Lionel Messi ke dalam skuad. Walaupun bermain tampa Messi, Argentina mampu menunjukan kualitas mereka sebagai tim juara dunia.

Enzo Fernandez, Nicolas Tagliafico, dan Nico Gonzalez bergantina membobol gawang Bolivia. Bolivia sendiri harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-39 karena Roberto Fernandez mendapat kartu merah.

Sesuai laga, Enzo Fernandez mengaku bahwa ia merasakan sedikit hambatan saat bermain di Estadio Hernando Siler yang punya ketinggian 3.637 meter. Namun ia gembira karena bisa melewati hal tersebut.

“Saya merasa sedikit sesak, namun saya bisa beradaptasi dengan baik. Tim ini selalu waspada terhadap segala hal yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pertandingan.”

“Mewakili tim nasional adalah hal terhebat dan kami akan selalu berusaha meraih hal yang lebih baik. Sungguh luar biasa melihat orang-orang [pendukung Argentina] menemani kami dan terus mendukung kami,” kata Enzo, dikutip dari La Nacion.

Sementara itu Angel Di Maria menilai masalah bermain di ketinggian adalah hal yang menyerang psikologis. Karena itulah para pemain hatus punya mental bagus.

“Kami memainkan laga yang sempurna, kami tidak membuat kesalahan dan mereka tidak bisa mencetak gol ke gawang kami.”

“Kami bekerja dengan baik dan melakukan sesuai yang direncanakan. Pemain bakal sedikit kesulitan di sini namun saya selalu mengatakan bahwa masalah ketinggian adalah masalah yang berkaitan dengan psikologis,” kata DI Maria.

Leave A Reply

Your email address will not be published.