arnews.id
arnews.id Media Online

BWF: Macau Open dan Hong Kong Open Batal

250

arnews – Badminton World Federation (BWF) menyatakan turnamen Hong Kong dan Macau batal digelar.

Macau Open adalah turnamen kategori Super 300 yang dijadwalkan berlangsung pada 1-6 November sedangkan Hong Kong Open berlangsung pada 8-13 November.

Keputusan pembatalan diambil setelah mempertimbangan situasi terkini di Hong Kong terkait penanganan pandemic Covid-19. Asosiasi Badminton Hong Kong (HKBA) selama ini sudah berupaya mendapat kelonggaran terkait kewajiban karantina untuk masuk Hong Kong.

“Dengan aturan karantina masih dibutuhkan bagi seluruh pendatang dari luar negeri, HKBA menyimpulkan bahwa tidak ada pilihan lain yang layak selain membatalkan turnamen,” bunyi rilis BWF dikutip dari CNNIndonesia.

Hal yang sama juga terjadi untuk Macau Open. Aturan untuk masuk negara tersebut diperketat membuat Macau Open batal digelar.

“Hampir sama serupa, setelah mempertimbangkan seluruh aturan masuk ke Macau dan pertimbangan tentang aturan Kesehatan yang berlaku di lokasi setempat, Federasi Badminton Macau memberitahu BWF bahwa tidak ada keumngkinan menggelar turnamen tahun ini,” kata BWF.

Setelah Japan Open yang digelar pada pekan ini, BWF Tour akan vakum selama satu bulan lebih. Berikutnya BWF Tour berikutnya adalah rangkaian turnamen di Denmark Open, French Open, dan Hylo Open yang dimulai 18 Oktober mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.