arnews.id
arnews.id Media Online

Bocah Tujuh Tahun Temukan Berlian 2,95 Karat Di Taman Arkansas

98

arnews – Seorang anak Perempuan berusia tujuh tahun Bernama Aspen Brown menemukan berlian 2,95 karat saat mengunjungi taman di Arkansas.

Brown menemukan berlian itu saat merayakan ulang tahunnya yang ketujuh di Crater of Diamonds State Park di Murfeesboro, Arkansas pada 1 September lalu. Ia datang bersama ayah dan neneknya.

“Brown mengambil permata seukuran kacang hijau dari jalur sepanajng sisi timur laut area pencurian,” akata Asisten Pengawas Taman Waymon Cox dikutip dari CNN, Minggu (10/9).

Berlian yang ditemukan brown memiliki warna coklat keemas an dan berkilau. Berlian itu juga merupakan kristal lengkap tanpa bagian yang pecah dan celah kecil.

“ini tentu saja salah satu berlian terendah yang pernah saya lihat dalam beberapa tahun terakhir,” kata Cox.

Penemuan berlian yang terbilang besar di Crater of Diamonds State Park ini bukanlah yang pertama. Pada Maret lalu, di taman tersebut juga ditemukan berlian 3,29 karat berwarna coklat.

Aspen Brown juga tidak sendirian, satu atau dua pengunjung menemukan berlian di taman setiap hari, namun ukurannya tidak terlalu besar.

Berdasarkan keteranganCox, lebih dari 75 ribu berlian telah ditemukan di situs tersebut sejak seorang petani pertama kali mengindetifikasi berlian di tanah itu.

Crater of Diamonds State park merupakan lahan seluas 37 hektare. Tempat pengunjung mencari harta karun itu adalah permukaan kawah gunung berapu yang terkikis.

Selain berlian, permata berharga lainnya juga seperti batu kecubung dan garnet juga terdapat di sana karena keunikan geologi situs tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.