arnews.id
arnews.id Media Online

Blunder Quartararo Di Assen Berujung Kena Penalty Di MotoGP Inggris

66

arnews – Fabio Quartararo mendapat hukuman long lap penalty dari race director di seri Inggris gara-gara melakukan blunder fatal di MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen, Minggu (26/6).

MotoGP Steward merilis, Quartararo akan mendapat long lap penalty untuk MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 7 Agustis mendatang.

“Pembalap Fabio Quartararo diberikan long lap penalty untuk MotoGP Inggris karena melakukan kontak dengan pembalap Aleix Espargaro di tikungan 5 yang berdampak parah pada balapan mereka,” bunyi rilis MotoGP.

Hukuman itu didapat Quartararo karena mengalami downside di lap 5 saat ingin menyusul Aleix. Akibat dari downside tersebut Quartararo menyenggol motor Aleix hingga menyeretnya ke gravel.

Aleix yang tadinya berada pada posisi kedua harus turun jauh hingga posisi ke-15. Namun Aleix berhasil comeback dengan meraih posisi ke-4.

Berbeda dari Aleix, Quartararo yang berhasil melanjutkan balapan setelah kecelakaan pertama, El Diablo kembali mengalami kecelakaan pada tikungan 5 dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Setelah selesai balapan Quartararo menghampiri garasi Aprilia untuk meminta maaf kepada Aleix karena melibatkannya dalam kecelakaan. Aleix terlihat menerima permintaan maaf El Diablo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.