arnews.id
arnews.id Media Online

Bima Sakti Optimis Indonesia Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

105

arnews – Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti menanggapi hasil drawing Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Undian grup Piala Dunia U-17 2023 telah digelar di Zurich, Swiss, Jumat (15/9). Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Bima mengakui taka da tim leemah dan semua punya kekuatan yang bagus. Namun, ia berharap Indonesia bisa lolos dari fase grup.

“Kita Optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya. selanjutnya di Jerman kita akan cari lawan yang mirip dengan Panama, Ekuador, dan Maroko.”

Tidak ada lawan yang lemah di grup ini. Tapi kita punya peluang. Para pemain menyadari ini persaingan level elite dengan lawan yang tidak mudah,” kata Bima Sakti dalam rilis PSSI.

Bima juga melecut motivasi para pemain agar tak merasa minder atau kalah sebelum bertanding.

“Pemain jangan pernah takut, harus yakin berikan yang terbaik buat negara,” ujarnya.

“Di Jerman nanti Timnas akan menempa diri. Akan ada seleksi lagi melibatkan pemain-pemain diaspora. Timnas U-17 sedang berproses. Terima kasih buat dukungan dari PSSI, yang memberikan fasilitas terbaik supaya kami bisa siap tempur menyongsong Piala Dunia U-17,” ucap Bima.

Seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di empat sttadin yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Gelora Bung Tomo, Surabaya, Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Solo.

Di babak penyisihan grup, enam tim juara grup, enam tim runner up, dan empat tim peringkat tiga terbaik berhak melaju ke babak 16 besar.

Hasil Lengkap Drawing Piala Dunia U-17 2023:

Grup A: Indonesia, Ekuador, Panama, Maroko

Grup B: Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan

Grup C: Brasil, Iran, Kaledonia Baru, Inggris

Grup D: Jepang, Polandia Argentina, Senegal

Grup E: Prancis. Burkina Faso, Korea Selatan, Amerika Serikat

Grup F: Meksiko, Jerman, Venezuela, Selandia Baru

Leave A Reply

Your email address will not be published.