arnews.id
arnews.id Media Online

Biden: Putin Tidak Akan Pernah Bisa Kuasai Ukraina

50

arnews – Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan pernah bisa mengambil alih Ukraina.

Joe mengatakan hal tersebut pada saat mengumumkan pengiriman bantuan militer tambahan bagi Ukraina pada Rabu (20/4) waktu Washington D.C.

“Persatuan kita di dalam negeri dengan sekutu dan mitra kami, dan persatuan kami dengan rakyat Ukraina, mengirimkan pesan yang jelas kepada putin,” kata Biden dalam jump apers di Gedung Putih.

“Dia tidak akan pernah berhasil mendominasi dan menduduki seluruh Ukraina. itu tidak akan pernah terjadi,” katanya dikutip dari AFP.

Dalam kesempatan yang sama, Biden mengumumkan Amerika akan memberikan tambahan bantuan dana U$500 juta untuk pemerintah Ukraina.

Biden juga mengumumkan program penerimaan pengungsi Ukraina secara sukarela. AS membuka pintu bagi pengungsi Ukraina yang membutuhkan tempat berlindung.

“Saya mengumumkan sebuah program. ‘United for Ukraine’ yang kemungkinan waraka Ukraina yang mencari perlindungan untuk datang langsung dari Eropa ke Amerika Serikat. Program pembebasan bersyarat kemanusiaan baru ini akan melengkapi jalur hukum yang ada dan tersedia di AS untuk warka Ukraina, termasuk soal visa imigran dan pemrosesan selatan kami,” kata Biden.

Biden mengatakan para pengungsi Ukraina yang ingin datang ke AS harus memiliki sponsor di negeri Paman Sam.

“Program ini akan cepat, akan disederhanakan, dan akan memastikan Amerika Serikat menghormati komitmennya kepada rakyat Ukraina dan tidak perlu melewati perbatasan selatan kami,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.