arnews.id
arnews.id Media Online

Bhayangkara FC Degradari Dari Liga 1

19

arnews – Bhayangkara FC resmi degradasi dari Liga 1 setelah Persita bermain immbang melawan Persik Kediri pada laga pekan ke-32 Liga 1, Sabtu (20/4) sore.

Bhayangkara yanng kini menempati peringkat ke-17 dipastikan tidak akan bisa kelaur dari zona degradasi. Saat ini klub berjuluk The Guardians itu mengantongi 23 poin. Dengan tiga laga tersisa, maka poin maksimal yang bisa diraih Bhayangkara hanya 32.

Dengan 32 poin, maka posisi terbaik yang bisa ditempati Bhayangkara adalah peringkat ke-16 atau masih berada di zona merah.

Bhayangkara menyusul Persikabo yang sebelumnya sudah dipastikan terdegradasi pada akhir Maret.

Dari 31 pertandingan yang telah dilalui, bhayangkara hanya meraih empat kemenangan. Selain itu klub Juara Liga 1 2017 itu seri 11 kali dan kalah 16 kali.

Sebanyak 36 gol dicetak Bhayangkara dan sudah kebobolan. Produktivitas gol Bhayangkara hanya lebih baik dibanding Persebaya Surabaya dan RANS Nusantara. Sementara catatan kebobolan Bhayangkara Cuma berada di bawah Arema FC, Persita, dan Persikabo.

Pergantian pelatih tak membuat Bhayangkara bisa emmperbaiki penampilan. Mario Gomez, Gomes de Oliveira, dan Emral Abus tidak mampu mengangkat posisi tiim.

Bhayangkara pada musim ini diperkuat sejumlah pemain top seperti Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, dan Radja Nainggolan.

Dengan kepastian Bhayangkara degradasi, kini tersisa satu turun level pada musim depan. Hingga saat ini Arema masih berada di peringkat ke-16 dengan 31 poin, namun Persita, RANS, PSS Sleman, dan Persebaya masih bisa terancam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.