arnews.id
arnews.id Media Online

Bek Jepang Hati-Hati Lawan Timnas Indonesia

38

arnews – Pemain Jepang Tomohito Tomiyasu memilih bersikap hati-hati jelang meladeni indonesi pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1).

Jepang difavoritkan untuk meraih kemenangan atas Indonesia di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar. Hanya saja, Tomiyasu yang memperkuat klub papan atas Liga Inggris, Arsenal tak ingin merasa jemawa.

“Besok bukan pertandingan mudah, kami tahu itu dari pertandingan sebelumnya  [kalah dari Irak]. Tidak ada laga yang mudah di Piala Asia,” ujarnya dalam sesi konferensi pers jelang pertandinga.

“Tentu saja kami belajar dari kekalahan melawan Irak dan kami tahu Indonesia akan berjuang sekeras mungkin akan mereka lolos ke babak selanjutnya. kami tahu tujuan Indonesia dari awal adalah untuk lolos, tetapi kami juga akan berjuang,” lanjutnya.

Tomiyasu pun memiliki target di laga kontra Indonesia. Pemain betahan serba bisa ini bertekad untuk memastikan gawang Samurai Biru akan dari kebobolan.

Pertahanana Jepang memang sejauh ini tak impresif. Kiper Zion Suzuki sudah memungut bola dari gawang sebanyak empat kali karena kebobolan masing-masing dua gol saat menang 4-2 atas Vietnam dan kalah 1-2dari Irak.

“Sebagai seorang bek, kami kebobolan empat dalam dua pertandingan terakhir. Jadi saya ingin berusaha agar besok clean sheet,” katanya.

Jepang dan Indonesia sama-sama mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan fase grup Piala Asia 2023. Tomiyasu dan kawan-kawan berhak duduk diperingkat kedua karena memiliki selisih gol leboh baik ketimbang Timnas Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.