arnews.id
arnews.id Media Online

Banyak Pro Dan Kontra Gabung Klub Malaysia, PSSI: STY Minta Naturalisasi Jordi Amat Dilanjutkan

57

arnews – PSSI memastikan akan melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat atas permintaan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan permintaan itu disampaikan Shin Tae-yong lewat surat yang ditujukan langsung kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad iriawan.

“Ya, STY menulis surat pada tanggal 30 Juni 2022. Intinya proses naturalisasi diminta dilanjutkan. Kami sebagai federasi dan tentu arahan dari ketua umum akan melanjutkan,” ucap Yunus Nusi pada lama resmi PSSI.

“Karena naturalisasi tiga pemain senior termasuk Jordi adalah keinginan STY. PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun,” tambahnya.

Diketahui kepindahan Jordi Amat ke klub raksasa liga Malaysia Johor Darul Ta’Zim (JDT) sempat menimbulkan pro dan kontra. Mengetahui kepindahanya ke JDT menuai pro dan kontra, Jordi Amat memastikan komitmen untuk terus melanjutkan naturalisasi.

“Saya selalu siap akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Jordi.

Yunus Nusi mengatakan Jordi Amat masih diperlukan STY untuk membantu memperkuat lini pertahanan timnas Indonesia.

“PSSI dan STY berharap proses naturalisasi segera rampung. Jordi dibutuhkan untuk menambahkan kekuatan di lini belakang. Selain itu juga masih ada Sandy Walsh dan Shayne Pattinama yang juga masih dalam proses naturalisasi,” kata Yunus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.