arnews.id
arnews.id Media Online

Banten International Stadium Resmi Dibuka

191

arnews – Banten International Stadium telah resmi dibuka oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim, pada Senin (9/5) malam.

“Banten harus punya lapangan sepakbola terbaik. Kalau di negara Eropa sudah punya stadion bertaraf internasional, Banten juga harus punya stadion bertaraf internasional. Kita bangun karena rindu akan stadion yang memadai, yang rindu bahwa kita punya ikon. Kita perkenalkan Banten bagian dari masyarakat internasional,” kata Wahidin.

Rumput pada stadion yang biaya pembangunannya hampir 1 triliun itu menggunakan jenis zoysia martella yang sudah standar FIFA. Dengan kapasitas penonton mencapai 38 ribu stadion itu juga dilengkapi denga lintasan atletik standar IAAF.

Peresmian Banten International Stadium juga diwarnai dengan pesta kembang api dan pertunjukan cahaya. Wahidin dan Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumi berpesan agar masyarakat Banten ikut menjaga Banten International Stadium.

“Masyarakat juga turut serta merawat, memelihara, menjaga. Nama Banten sudah dikenal jauh di dunia internasional sebelum kita lahir, sejak zaman kerajaan dulu,” kata Wahidin.

Banten International Stadium menambah daftar stadion di Indonesia yang memiliki kualitas standar internasional. Beberapa stadion bertaraf internasional di Indonesia seperti Jakarta Intenational Stadium, Stadion Glora Bung Karno, Stadion Pakansari, dan Stadion Maguworharjo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.