arnews.id
arnews.id Media Online

Bantai Timor Leste 4-1, Timnas U-23 Jaga Asa Lolos Dari Grup A

30

arnews –  Timnas U-23 berhasil memetik kemenangan penting saat berhadapan dengan Timor Leste dalam lanjutan pertandingan Grup A SEA Games 2021 (2022) cabang olahraga sepakbola, Senin (10/5).

Timor Leste memulai pertandingan dengan baik. Permainan Timor Leste membuat timnas U-23 tidak bisa menguasai jalannya pertandingan. Berkali-kali ditekan pertahanan timnas U-23 membuat kesalahan yang berujung hadiah penalty untuk Timor Leste.

Wasit Ammar Ashkannani menunjuk titik putih setelah sebeulmnya Marc Klok melanggar Mouzinho De Lima di dalam area kotak penalty. Mouzhinho sendiri yang maju sebagai eksekutor namun tendangannya masih bisa dihalau oleh kiper timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi.

Kesulitan di 15 menit awal timnas U-23 akhirnya berhasil mecetak gol. Syahrian Abimanyu melepaskan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Timor Leste, lalu disambut oleh Rizky Ridho dengan sundulannya memberikan umpan ke Egy Maulana Vikri yang berhasil mencetak gol.

Selepas gol Egy timnas U-23 menguasai pertandingan. Egy sendiri setidaknya mendapat empat peluang besar untuk mencetak gol namun sepakan-sepakannya masih melebar dari gawang Timor Leste. Skor 1-0 berakhir hingga turun minum.

Pada babak kedua pelatih Shin Tae-yong mengganti Egy dengan Saddil Ramdani. Tidak lama setelah pertandingan dimulai Saddil mendapat peluang emas. Asnawi melepaskan umpan dari sisi kanan penyerangan timnas U-23, Saddil yang tidak terjaga berhasil melakukan sundulan kencang namun masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-52 Witan Silaeman berhasil menambah gol untuk Timnas U-23. Afeandra Dewangga melakukan lemparan kedalam langsung hingga mencapai kotak penalty Timor Leste. Kesalahan antisipasi pemain Timor Leste berhasil dimanfaatkan oleh Witan dengan sundulan yang mengarah ke gawang.

Fachruddin Aryanto berhasil mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-58. Melalui tendangan penjuru Abimanyu, pemain Timor Leste gagal membuang bola dan berhasil dimanfaatkan oleh Fachruddin dengan sundulan yang mengyoyak gawang Timor Leste.

Pada menit ke-69 Mouzinho berhasil mencetak gol untuk Timor Leste. Saddil Ramdani melakukan salah passing di lini tengah, pemain Timor Leste berhasil merebutnya dan memberikan umpan ke Mouzinho. Sepakan Mouzinho sempat dihalau Ernando namun bola muntah Kembali ke Mouzinho dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang timnas U-23 skor menjadi 3-1.

Pada menit ke-77 Saddil menebus kesalahanya dengan memberikan assist kepada Witan. Ricky Kambuaya melakukan umpan terobosan kepada Saddil di sisi kanan pertahanan Timor Leste. Setelah mendapatkan umpat Saddil menusuk masuk kedalam area penalty lalu melakukan cut back ke Witan yang berhasil melakukan tembakan first time untuk membobol gawang Timor Leste. Skor 4-1 betahan hingga pertandingan usai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.