arnews.id
arnews.id Media Online

Banjir Dan Longsor Di Sumatera Barat, 2 Orang Orang Tewas

39

arnews – Sejumlah daerah di Sumatera Barat dilanda bencana, mulai dari banjir hingga tanah longsor. Laporan sementaran, dua orang meninggal dunia.

“Laporan Sementara kita terima, betul. Ada dua korban jiwa,” kata gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (18/12).

Menurut Mahyeldi, bencana banjir dan tanah longsor terjadi di Kabupaten Limapuluh kota. Antara lain terjadi di kawasan wisata Harau, Taram dan jalan utama Sumbar-Riau.

Selain itu, musibah juga terjadi di Kabupaten Agam. Sesuai lapiran, longsor terjadi di Jorong Baruah Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Kedua korban teridentifikasi atas nama Rehan Adinata (18), dan Khairuas (33).

Kapolsek Baso, AKP Amirwan menyebutkan, peristiwa longsor yang menimbulkan korban jiwa itu terjasi sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kejadian berawal sekiara 08.00 WIB masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan parit yang berada di pinggir tebing dengan menggunakan alat seadanya. Tiba-toba terjadi longsor perbukitan yang menyebabkan kedua korban tertimbun,” jelas Amirwan dalam keterangannya.

Kedua korban tersebut sudah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan yang melakukan pencarian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.