arnews.id
arnews.id Media Online

Balas Serangan Rusia, Ukraina Serang Wilayah Barat Daya Rusia

698

arnews – Satu orang kabarnya menajadi koraban tewas dan tiga lainya mengalami luka-luka di barat daya Rusia akibat dari serangan militer Ukraina pada Rabu (11/5).

“Sampai saat ini, satu orang kehilangan nyawanya, di meninggal dalam ambulans, dan ada tiga orang teluka,” kata Gubernur wilayah barat daya Belgorod, Vyacheslav Gladkov, melalui pesan Telegram.

Dikutip dari AFP, Gladkov menuduh pihak Ukraina menargetkan desa Solokhi dalam serangan tersebut. Akibat dari serangan itu mengakibatkan satu rumah hancur.

Rusia berulang kali menuduh Ukraina meancarkan serangan pada wilayah-wilayah perbatasan.

Pada bulan April, Gladkov menuduk Ukraina menembaki pos perbatasan di Kursk dengan mortar. Tidak hanya itu, Rusia juga menuduh Ukraina menyerang Gudang senjata di Novoaidar, Donetsk.

Rusia mengklaim pada serangan itu tidak hanya mengincar fasilitas sipil tapi juga mengakibatkan 20 rumah dan Gudang yang penuh dengan pupuk kimia hancur.

Gladkov mengatakan situasi pada saat Ukraina menyerang wilayah barat daya Belgorod merupakan situasi paling sulit sejak Vladimir Putin menjadi Presiden Rusia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.