arnews.id
arnews.id Media Online

Aspal Sirkuit Ancol Sudah 100 Persen, Formula E Siap Digelar

227

arnews – Sirkuit Ancol dipastikan siap menggelar Formula E Jakarta 2023 karena aspal lintasan balap sudah siap 100 persen.

Formula E Advisor Irawan Sucahyono, mengatakan perbaikan kondisi aspal Sirkuit ANcol hanya menvangkup beberapa bagian lintasan yang diperbaiki, seperti penggantian aspal.

“Kan sudah ada aturan dari FIA seluruh sirkuit untuk kejuaraan dunia, dua bulan sebelum balap harus sudah selesai aspalnya. Sudah 100 persen lah aspalnya doang,” kata Irawan Selasa (9/5).

Irawan mengatakan dalam beberapa waktu lintasan balap Sirkuit ANcol dilintasi alat berat. Karena beberapa bagian terpaksa diperbaiki, namun semuanya dipastikan sudah dalam kondisi layak.

Bagian lain sirkuit yang dilakukan perbaikan adalah sarana penunjang seperti tribune penonton dan sararan pendukung.

Tribune tak permanen sudah terbangun, hanya bagian atap tribune belum terpasang. Pengerjaan ini diperkirakan akan rampung dalam sepakan sebelum balapan berlangsung.

Irawan meyakini atap tribune penonton tidak akan mengalami kendara yang berarti seperti pada musim lalu. Ketika itu atap tribune sempat roboh karena terkena angin kencang.

“Waktu itu kan sedang konstruksi. Ya, ini kan juga untuk tenda kan proyek besar. Jadi supaya Indonesia belajar. Sekarang sudah ngerti. Harus dibandul dulu baru dipasang. Pelajaran ini. Yang kemarin harusnya enggak ada lagi,” kata Irawan.

Terkait bangku penonton tidak akan dilakukan pergantian karena kondisinya yang masih bagus. Hanya sistem penomoran kursi akan diperbaiki agar lebih jelas terlihat.

Marshal balapan Formula E Jakarta juga sudah mulai dibentuk untuk melakukan pelatihan kembali. Marshal edisi sebelumnya akan dipanggil dan disegarkan lagi wawasannya.

“Marshal di pinggir trek. Jadi dari trek ini Namanya tembok barrier ya, tapia da pagar penonton. Pagar penonton itu tiga menter dari tembok barrier untuk amannya. Nah marshal dan sekuriti aka ada dalam tiga meter itu,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.