arnews.id
arnews.id Media Online

Asnawi Tak Bisa Tampil, Siapa Pengganti Yang Sepadan?

17

arnews – Pelatih Timnas Indonesia Thin Tae Yong harus memutar otak mencari pengganti yang ideal Asnawi Mangkualam yang absen saat menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Absennya Asnawi diumumkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia menyebut Asnawi harus absen pada laga pertama melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 21 Maret mendatang.

Erick mengatakan Asnawi harus absen pada pertandingan pertama Indonesia vs Vietnam karena akumulasi kartu kuning. Dua kartu kuning itu didapat Asnawi pada dua laga Grup F Kualifikasi piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Dengan demikian, STY harus menyiapkan pengganti ideal di laga krusial melawan Vietnam. Ada dua pemain sepadan yang bisa jadi pengganti Asnawi, yakni Sandy Walsh atau Yakob Sayuri.

Untuk menghadapi Vietnam, STY kemungkinan akan menurunkan Sandy Walsh di posisi bek kanan. Pemain Mechelen itu punya pengalaman dan kualitas mempunni sebagai bek kanan.

Selama kariernya, Sandy selalu membela klub-klub kasta tertinggi Liga Belgia. Genk, Zulte Waregem, dan Mechelen adalah klub-klub yang pernah dibelanya.

Jika Sandy dipasang di posisi bek kanan, Yakob Sayuri bisa dimainkan sebgai winger. Kecepatan dan skil individu pemain PSM Makassar itu sempat beberapa kali tampil baik di posisi tersebut.

Absennya Asnawi membuka peluanng duet Sany Walsh dan Yakob Sayuri di sisi kanan Timnas Indonesia. Dengan pengalaman dan kualitas yang baik, bukan tak mungkin keduanya akan merepotkan Vietnam.

Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan saat menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pasalnya, Indonesia saat ini berada di posisi juru kunci dengan raihan satu poin dari dua laga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.