arnews.id
arnews.id Media Online

Asnawi Dipastikan Tak Bisa Tampil Saat Indonesia vs Vietnam Di GBK

42

arnews – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Absen pada laga pertama melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 21 Maret.

Erick mengatakan Asnawi harus absen pada pertandingan pertama Indonesia vs Vietnam karena akumulasi kartu kuning. Dua kartu kuning itu didapat Asnawi pada dua laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

“Kemarin saya rapat dengan coach Shin Tae Yong untuk persiapan pertandingan Vietnam di tanggal 21 dan 26 Maret. Cocah Shin memaparkan memang ada beberapa pemain yang belum bisa bermain karena cedera dan lain-lainseperti Shyene Pattynama, lalu Asnawi masih akumulasi kartu,” kata Ercik di Jakarta, Kamis (14/3).

Absennya Asnawi membuat Shin Tae Yong kemungkinnan besar akan mengandalkan Sandy Walsh di sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di GBK.

Erick mengatakan langkah PSSI melakukan naturalisasi sejumlah pemain keturunan salah satu upaya agar Timnas Indonesia memiliki kedalam  skuad yanng bagus.

“Tentu perlu strategi untuk mengisi kekurangan pemain. Itu yang selalu sya bilang berulang-ulang, kenapa kita perlu 150 pemain. Sama di Timnas senior pun ketika Shayne, Asnawi cedera atau tidak bisa bermain, pelapisnya tinggal [Pratama] Arhan.”

“Ya mungkin Sandy Walsh, dan untuk [sudah] ada Nathan [Tjoe-A-On], jadi tipi. Itu yang saya bilang di senior kita harus punya 24 pemain yang standarnya sama. Ketika kalau ada yang terkena kartu atau cedera, kita bisa punya pemain pengganti yang sama kualitasnya,” kata Erick.

Leave A Reply

Your email address will not be published.