arnews.id
arnews.id Media Online

Asian Games: Timnas Voli Indonesia Kalah Dari Jepang

129

arnews – Timnas Voli Indonesia takluk 0-3 dari Jepang dalam laga pool F Asian Games 2022 (2023) di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua Rabu (20/9).

Jepang begitu mudah mendapat poin sejak awal set. Indonesia kedulitan untuk meladeni permainan Jepang yang langsung unggul 6-1.

Timnas Voli Indonesia sempat merebut satu poin melalui Agil Angga yang membuat skor menjadi 2-8. Akan tetapi Jepang kembali menambah poin untuk menjauh 11-3.

Anal asuh Jeff Jiang Jie baru mulai panas setelah tertinggal delapan poin. Empat poin beruntun mampu memperkecil skor menjadi 7-11.

Jepang kemudian bisa menjauhkan keunggulan menjadi 15-9. Setelah itu, kegagalan Muhammad Malizi menghasilkan poin membuat Indonesia tertinggal 11-18.

Jepang pun ta lagi bisa terkejar, Indonesia harus kalah pada set pertama dengan skor 25-18.

Perolehan poin di gim kedua lebih ketat pada awal set kedua. Indonesia sempat hanya tertinggal 3-5 dari Jepang.

Pertandingan terus berjalan ketat hingga skor 12-8 untuk keunggulan Jepang. Lantas perlahan bisa memperlebar jarak seiring kesalahan yang kerap dilakukan pemain Indonesia skor menjadi 19-12.

Timnas voli tak menyerah karena bisa memperkecil ketinggalan dengan skor 20-23. Jepang bisa keluar dari teknan untuk merebut dua poin berikutnya dan merebut set kedua 25-20.

Di set ketiga, skor Indonesia vs Jepang sempat imbang sampai skor 4-4. Setelah itu Jepang tak terbendung dengan unggul 10-6.

Indonesia sudah berupaya maksimal untuk memberikan perlawanan kepada Jepang. Namun Jepang terlalu kuat untuk dibendung dan menang 25-18 di set ketiga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.