arnews.id
arnews.id Media Online

Anies Akan Hormati Hasil Suara Pilpres Yang Dirilis KPU

35

arnews – Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut pihaknya akan menghormati hasil penghitungan suara Pilpres 2024 yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sekali lagi kami tegaskan bahwa kita menghormati, menghargai KPU, dan kita akan tunggul hasil KPU, sekaligus berkomitmen dari kami bahwa hasil yang dikeluarkan KPU, kami akan hormati, kami akan hargai,” kata Anies yang didampingi cawapresnya, Muhaimin Iskandar di Posko pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng,, Jakarta, Rabu (14/2) malam.

Anies juga meminta para pendukungnya untuk memberikan kewenangan total kepada KKPU untuk menuntaskan tugasnya menghitung suara.

“Untuk menuntaskan proses perhitungan. Kita hargai, taati,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyerukan kepada para pendukungnya untuk terus berjuang karena perjuangan belum selesai dan masih panjang.

Lebih lanjut, Anies memastikan kepada para pendukungnya bahwa dirinya akan tetap menjadi bagian dari gerakan perubahan dan tidak akan bergeser.

“Komitmen saya tetap menjadi bagian dari gerakan perubahan. Kita tidak akan bergeser, kita tidak akan bergeming dan kita harus terus bahwa gagasan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik yang lebih adil dan Makmur,” tuturnya.

Sebagai informasi, hasil quick count atau hitung cepat yang dilekuarkan beberapa surveu menempatkan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul Sementara.

Hasli tersebut menyatakan suara Prabowo-Gibran melebihi 55 persen. Sementara pasangan Anies-Muhaimin urutan kedua, Sementara Ganjar-Mahfud urutan ketiga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.