arnews.id
arnews.id Media Online

Anggota Basarnas Meninggal Saat Evakuasi Warga Hendak Bunuh Diri Di Papua

21

arnews – Seorang anggota Basarnas di Papua meninggal ketika baru[aya mengevakuasi warga yang mencoba bunuh diri dari sebuah tower di Jayapura.

Hal itu dikonfirmasi Kepala Basarnas RI Marsdya TNI Kusworo saat rapat dengar pendapat (RPD) dengan Komisi V DPR, Kamis (14/3). Dia mengatakan anggota tersebut erjatuh dari sebuah tower di Jayapura kala hendak menolong seseorang yang ingin melaukan bunuh diri. Kusworo mengatakan anggota itu tewas lantaran didorong oleh korban dari ketinggian 15 meter.

“Jasi [Rabu] kemarin sore, Bu, tim kita yang ada di Jayapura itu melaksanakan operasi pennyelamatan orang yang mau bunuh diri di tower-nya Telkomsel ya, dengan ketinggian antara 40-30 meter,” kata Kusworo dalam rapat.

Kusworo mengatakan ada satu tim yang naik ke tower untuk membujuk seseorang yang ingin melakukan bunuh diri. Ketika sudah turun di ketinggian 15 meter, tiba-tiba seseorang yang ditplong itu justru mendorong anggota Basarnas.

“Satu tim naik, dirayu, dibujuk, dan sebagainya. Sampai turun sekitar 15 meter, tapi di luar dugaan si korban ini dorong daripada tim kami sehingga jatuh bersama dan pada akhirnya dinyatakan meninggal satu orang itu juga tim kami,” katanya.

Sebelumnya dilansir dari detikSulsel, anggota Basarnas jayapura bernama Tri Sudarno Tewas terjatuh dari tower saat mengevakuasi warga yang hendak bunuh duru. Korban tewas akibat cedera serius yang dideritanya.

“Tri Sudarno meninggal dunia setelah terjatuh dari salah satu tower,” kata Kbid Humas Polda Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo kepada Wartawan, Kamis (14/3).

Leave A Reply

Your email address will not be published.