arnews.id
arnews.id Media Online

Andrea Dovizioso Soal Aspal Mandalika

96

arnews – Andrea Dovizioso pembalap RNF Yamaha mengomentari soal aspal Sirkuit Mandalika yang baru untuk MotoGP, 18-20 Maret nanti.

Andrea Dovizioso pembalap senior yang terang-terangan memberi kritikan keras pada kondisi aspal Sirkuit mandalika saat tes pramusim MotoGP.

Dovizioso mengatakan aspal Sirkuit Mandalika sangat kotor dan mengalami pengelupasan. Dovi menilai keadaan tersebut membahayakan untuk para pembalap.

Saat ini di Sirkuit mandalika sedang dilakuan pengaspalan ulang sesuai dengan arahan Dorna. Dovi mengatakan aspal baru akan membuat peluang semua pembalap akan sama setelah pengaspalan ulang.

“Meskipun tes sudah dilakukan di sana, di Indonesia kita akan menemukan aspal baru, sehingga poin-poin keuntungan yang sudah didapat akan hilang bagi semua orang,” kata Dovi dilansir GPOne.

 Dovi yang menjalani balapan kurang meyakinkan pada GP Qatar berniat untuk bangkit pada Seri Indonesia nanti.

“saya memiliki kewajiban untuk melangka maju. Maka saya harus menarik lengan baju untuk bekerja pada berbagai aspek, terutama manajemen ban,” kata Dovi.

Pada GP Qatar Dovizioso mendapatkan hasil yang kurang maksimal dengan finis di posisi ke 14. Dovi mengalami kesulitan dengan daya cengkram ban belakang yang tidak membaik dari sesi latihan bebas pertama.

Selanjutnya MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret mendatang

Leave A Reply

Your email address will not be published.