arnews.id
arnews.id Media Online

Amerika Serikat Rilis Travel Advisory, Warganya Tidak Disarankan Ke Sulawesi Dan Papua

508

arnews – Amerika Serikat (AS) merilis travel advisory terbaru untuk Indonesia. Berdasarkan travel advisory terbaru Indonesia dinaikan ke level dua. Warga AS diminta untuk berhati-hati saat berpergian ke Indonesia, terutama ke Papua dan Sulawesi.

Kementerian Luar Negeri AS dalam situs resminya pada 25 April 2022 menyatakan, ada bahaya terorisme dan konflik di dua Kawasan tersebut.

“Meningkatkan kewaspadaan di Indonesia akibat terorisme dan bencana alam. Beberapa daerah memiliki peningkatan risiko,” bunyi pernyataan tersebut.

Pemerintah AS menilai kelompok teroris sering merencanakan serangan di Indonesia dengan atau tanpa peringatan.

“Teroris mungkin akan menyerang dengan sedikit atau tanpa peringatan, menargetkan pos polisi, tempat ibadah, hotel, bar, kelab malam, pusat perbelanjaan, dan restoran,” tulis keterangan dalam Travel Advisory AS.

AS juga meminta warganya untuk mengingatkan agar warganya tidak mengunjungi Sulawesi Tengah dan Papua karena sedang terjadi konflik. Dan dua daerah tersebut berada pada level 3 yang dimana masyarakat untuk mempertimbangkan Kembali jika ingin berkunjung.

“Pertimbangkan Kembali untuk perjalanan ke: Sulawesi Tengah dan Papua akibat kerusuhan sipil,” tulis himbauan itu.

Pemerintah AS juga menyoroti potensi bencana alam yang tinggi di Indonesia. Bencana alam seperti gempa bumi, erupsi gunung berapi hingga tsunami.

Leave A Reply

Your email address will not be published.