arnews.id
arnews.id Media Online

Aleix Espargaro Turun Enam Posisi Start Imbas Pukul Kepala Morbidelli Di Motogp Qatar

95

arnews – Aleix Espagaro tidak bisa mengendalikan emosi dan memukul kepala Franco Morbidelli pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Qatar, Sabtu (19/11). Ia pun terkena hukuman denda dan turun posisi start.

Morbidelli dan Aleix lalu terlibat pembicaraan saat motor mereka masih melaju. Tak terima dengan itu, Aleix lalu memukul kepala Morbidelli.

Aksi pembalap Aprilia itu langsung berbuah hukuman dari FIM Stewards. Aleix dikenakan denda dan hukuman turun enam posisi start dalam balapan MotoGP Qatar, minggu (19/11).

“Pada latihan bebas kedua, dirimu dinilai melakukan tindakan yang agresif termasuk melakukan aksi fisik berupa pukulan ke pembalap nomor 21.”

“hal ini berlawanan dengan pasal 3.3.2.2 regulasi FIM Grand prix World Championship. Atas alasan itu, FIM MotoGP Setwards memutuskan menjatuhkan sanksi denda 10 ribu euro dan hukuman penalti turun enam posisi di balapan MotoGP Qatar,” tulis FIM Stewards dalam pernyataan resmi mereka.

Dengan hukuman tersebut, Aleix bakal start dari posisi ke 16. Ironisnya posisi start tersebut berada satu barisan dengan Morbidellli di tempat 18.

Leave A Reply

Your email address will not be published.