arnews.id
arnews.id Media Online

Alasan Stadion Manahan Gelar Semifinal Dan Final Piala Dunia U-17

154

arnews – PSSI membeberkan alasan menunjuk Stadion mahan Solo sebagai venue semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023.

Piala Dunia U-17 2023 digelar di Indonesia akan berlangsung pada 10 November-2 Desember. Sebanyak delapan stadion Penyelenggara sudah diajukan ke FIFA.

Ketua PSSI Erick Thohir menjelaskan alasan Manahan ditetapkan sebagai Penyelenggara dua babak terakhir Piala Dunia U-17.

“Sesuai pembicaraan dengan FIFA, U-20 itu sudah di Manahan,” kata Erick dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/7).

“Jadi FIFA bilang tidak usah diganti lagi jadi bukan saya yang menentukan,” tambah Erick.

Erick menuturkan, penetapan Manahan sebagai tuan rumah laga semifinal dan final sudah ditetapkan sebelum Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia. Alhasil, slot semifinal dan final untuk gelaran Piala Dunia U-17 bakal tetap dilangsungkan di sana.

“Sejak awal kita mengusulkan 8 stadionm yang 6 itu U-20. Tapi kita juga menginginkan 2 stadion tambahan supaya kita mempunyai lebih banyak lapangan internasional untuk laga FIFA. Kebetulan ada kejuaraannya sekarang. FIFA tentu mengecek, jadi kita tidak usah polemic,” kata Erick.

Dua stadion tambahan yang dimaksud adalah Jakarta International Stadium (JIS) dan Pakansari Bogor. Rencanya FIFA akan melakukan verifikasi ulang pada 28 Juli-2 Augustus mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.