arnews.id
arnews.id Media Online

Alasan FIFA Masa Injury Time Di Piala Dunia 2022 Menjadi Lebih Lama

438

arnews – FIFA ingin memberikan pertunjukan hiburan yang lebih banyak kepda para penggemar sepak bola di Piala Dunia 2022. Hal ini akan menjadi jawaban mengapa tambahan waktu di Piala Dunia 2022 menjadi lebih lama dari bisasanya.

Pertandingan sepak bola yang biasanya berlangsung 90 menit kini berubah bisa menjadi lebih dari 100 menit di Piala Dunia 2022 Qatar.

“Tujuannya adlah untuk menawarkan lebih banyak pertunjukan kepada mereka yang menonton Piala Dunia,” kata Ketua Komite Wasit FIFA Pierluigi Collina di Qatar dikutip dari Football London.

Seperti pada saat Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 1-2. Di pertandingan Grup C di Stadion Lusail, Selasa (22/11) itu memiliki tambahan waktu tujuh menit di babak pertama dan 14 menit di babak kedua.

Sebelumnya pada saat Inggris mengalahkan Iran dengan skor 6-2 di pertandingan Grup B, tambahan waktu yang diberikan wasit mencapai 15 menit di babak pertama dan tamabahan 14 menit di babak kedua.

Pada pertandingan lain seperti pertandingan Belanda vs Senegal dan Amerika Serikat vs Wales dengan tambahan waktu 11 menit pada babak kedua.

Collina menegaskan arahan FIFA kepada wasit untuk memberikan tambahan waktu yang Panjang bukanlah hal yang baru.

Menurutnya, pengurus FIFA sudah lama geliah karena berkurangnya waktu efektif pertandingan sepak bola.

Pada 2017, Marco van Basten yang saat itu menjabat sebagai Direktur Teknik FIFA menilai waktu permainan sepak bola saat ini hanya memiliki waktu efektif 60 menit.

Sementara, Van Basten juga mencatat bahwa sudah menjadi tugas bagi wasit untuk menambahkan satu menit di babak pertama dan tiga menit di babak kedua terlepas dari apa yang sebenarnya terjadi di lapangan.

Piala Dunia 2014 di Brasil, para penonton hanya menonton pertunjukan efektif selama 60 menit dan 58 menit Bahkan padda Piala Dunia 2018 waktu efektif sepak bola hanya 52 menit.

“Yang ingin kami hindari adalah memiliki pertandingan yang berlangsung selama 42, 43, 45 menit dalam permainan aktif. Ini tidak bisa diterima,” kata Collina.

“Perayaan gol bisa berlangsung satu, satu setengah menit. Sehingga mudah untuk kehilangan tiga, empat, lima menit untuk perayaan gol dan ini harus dipertimbangkan dan dikompensasi pada akhirnya,” tambah Colliina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.