arnews.id
arnews.id Media Online

Alasan FIFA Coret Peru Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

495

arnews – FIFA pada Senin (3/4) malam resmi mengumumkan bahwa Piala Dunia U-17 2023 batal digelar di Peru. Berikut alasan FIFA mencoret Peru jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Kabar mengejutkan kembali datang dari penyelenggaraan Piala Dunia kelompok usai setelah FIFA mencoret Peru jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Keputusan tersebut diumumkan FIFA melalui situs resmi pada Senin (3/4).

Dalam rilisnya FIFA beralasan pembatalan Peru jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 karena negara tersebut tidak mampu memenuhi komitmen untuk menyiapkan infrastuktur yang sesuai standar hingga batas waktu yang ditentukan.

“Langkah itu dilakukan mengingat ketidakmampuan negara tuan rumah memenuhi komitmennya untuk melangkapi infrastuktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen,” kata FIFA dikutip dari situs resmi.

Meski demikian FIFA mengakui menyesal mencabut hak tuan rumah Piala Dunia U-17 dari Peru

“FIFA dengan menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru untuk FIFA U-17 World Cup 2023 setelah diskusi ekstensif antara FIFA dan Federasi Sepak Bola Peru (FPF),”kata FIFA.

Namun FIFA memastikan Piala dunia U-17 2023 akan bergulir sesuai jadwal yang sudah ditentukan dan bakal menunjuk tuan rumah baru.

“Turnamen tetap dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, tetapi Biro Dewan FIFA sekarang akan menunjuk tuan rumah baru pada waktunya,” kata FIFA.

Kabar bakal mundurnya Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 sebenarnya sudah berhembus cukup lama.

Wacana itu muncul setelah Pemerintah Peru dikabarkan menolak untuk menggelontorkan uang lebih banyak lagi untuk memperbaiki infrasturktur. Pemerintah Peru sedang fokus mengalokasikan dana untuk membiayai masyarakat yang terkena imbas bencana banjir.

Pemerintah Peru memilih untuk tidak melakukan renovasi Stadion Nasional, Lima, yang diproyeksi menjadi venue utama Piala Dunia U-17 2023. Pemerintah Pru memprioritaskan penataan kembali Kawasan yang rusak akibat bencana alam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.