arnews.id
arnews.id Media Online

Aksi Sosial PSF Banten dan YMPL

399

CIlegon, arnews – Di hari jadinya yang ke-7 tahun sebagai sebuah wadah komunitas roda 4, Pajero Sport Family (PSF) Chapter Banten ingin kehadirannya di Banten memberi dampak positif kepada masyarakat Banten.

Hal ini ditunjukkan dengan menggelar bakti sosial berupa bedah rumah salah satu warga miskin di kawasan Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Dengan menggandeng Yayasan Mengetuk Pintu Langit (YMPL) dan dibantu masyarakat dilingkungan sekitar, PSF Chapter Banten sukses melakukan bedah rumah yang pengerjaannya dimulai 3 pekan lalu.

Ketua PSF Chapter Banten, Subandi mengungkapkan, pengerjaan program Bedah Rumah ini sudah dimulai sejak 3 pekan lalu dengan berbagai tahapan, mulai dari seleksi calon warga penerima bantuan, pembongkaran dan pembangunan hingga finishing.

“Hari ini kami bersyukur bisa menyelesaikan program bedah rumah dan menyerahkan kunci rumah kepada ibu Asmariah secara simbolis bersama YMPL sebagai eksekutor di lapangan,” jelas Subandi.

Subandi juga menjelaskan alasannya memilih Bedah Rumah sebagai aksi puncak perayaan anniversary PSF Chapter Banten.

“Tahun ini kami merayakan Anniv dengan 2 kegiatan, yang pertama baksos kebakaran Baduy, dan kedua Bedah Rumah ini. Tahun-tahun sebelumnya juga kami menggelar baksos seperti membangun masjid, membantu ponpes, sekolah-sekolah dan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu Aden Kasep dari Yayasan Mengetuk Pintu Langit (YMPL) yang turut membantu program ini mengungkapkan sangat bangga dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan PSF Chapter Banten.

“Ini merupakan langkah yang sangat luar biasa dalam hal berbuat kebaikan, peduli kepada sesama. Dan diharapkan hal serupa dapat dilakukan oleh komunitas lain,” tambah Aden.

Tim YMPL, lanjut Aden, beraksi di teknis operasionalnya sedangkan teman-teman PSF mendukung pembiayaan dan kebutuhan yang selama program maupun secara moril.

“Secara umum sudah ada 2 kegiatan yang berkolaborasi. Yang pertama mendampingi pengiriman bantuan ke baduy saat kebakaran bulan November lalu dan yang kedua bedah rumah Ibu Asmariah Kampung Ciputri, kel Cikerai, Kecamatan Cibeber ini,” lanjutnya

Aden juga menambahkan jumlah relawan yang turun saat bedah rumah ada 25 orang yang dibagi dalam beberapa tim dan secara bergantian bekerja bersama dengan tim tukang yang sudah ada.

“Intinya kami siap membantu berbagai kegiatan sosial dari teman-teman komunitas otomotif atau apapun agar bersama-sama meringankan beban masyarakat yang terkena musibah,’ tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.