arnews.id
arnews.id Media Online

Akibat Badai Dan Banjir, Bandara Dubai Batalkan 1.244 Penerbangan

14

arnews – Akibat  badai dan banjir yang melanda, Bandara Internasional Dubai membatalkan 1.244 penerbangan dalam dua hari. Selain itu, 61 penerbangan di Bandara Dubai juga dialihkan.

Operasional Bandara Dubai terganggu akibat hujan deras yang mengakibatkan banjir. Bahkan, landasan pacu Bandara Dubai sempat tergenang, karena hujan terus-menerus.

Selain iitu, terjadi pula 549 penundaan penerbangan di Bandara Dubai. Seperti dikutip Aviation24 pada Jumat (19/4), 302 penundaan di antaranya merupakan penerbangan Emirates dan 153 dari Flydibai.

Meski begitu, mulai Jumat (19/4), operasional Bandara Dubai telah kembali, namun belum secara penuh. Baru terminal 3 yang dibuka, itu pun hanya untuk penerbangan maskapai Emirates dan Flydubai.

Karena peningkatan volume penumpang dari penerbangan yang ditunda dan dibatalkan, pihak Bandara Dubai memperingatkan soal ptensi terminal 3 akan sangat sibuk.

Peringatan ini membuat banyak penumpang jadi cemas bahwa penerbangan mereka akan ditunda kembali secara mendadak.

“Penumpang hanya boleh datang ke terminal 3 apabila telah memperoleh konfirmasi dari maskapai tentang keberangkatan penerbangannya,” bunyo pernyataan di situs resmi Bandara Internasional Dubai, seperti dilansir CNN.

Bedasarkan dara Flight Aware, aktivitas penerbangan Bandara Dubai berangsur membaik. Puluhan penerbangan sudah berangkat dan masuk ke Bandara pada Jumat (19/4).

Leave A Reply

Your email address will not be published.