arnews.id
arnews.id Media Online

Ahsan/Hendra Absen Di Indonesia Masters 2024

34

arnews – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan absen di gelaran Indonesia Masters 2024.

Ahsan/Hendra absen di gelaran Indonesia Masters 2024 yang berlangsung pekan ini. Keputusan itu diambil itu diambil lantaran Ahsan masih dalam proses pemulihan akibat cidera yang ia alami di Malaysia Open.

Ahsan mengalami cidera ketika bertanding di babak 16 besar Malaysia Open. Hal itu yang kemudian membuatnya mundur di pertengahan pertandingan dan kemudian absen di India Open pekan lalu.

Dengan kembali absen di Indonesia Masters, otomatis hal ini jadi kerugian Ahsan/Hendra dalam perburuan poin dalam Race to Olympics. Sebelumnya ahsan/Hendra menyatakan bahwa mereka berusaha memburu poin menuju Olimpiade Paris 2024.

Sebelum mundur, Ahsan/Hendra sejatinya bakal menghadapi duel menentang di babak pertama Indonesia Masters. Ahsan/Hendra bakal bertarung melawan juara Olimpiade Lee Yang/Wang Chi Lin. Duel itu jelas jadi magnet kuat bagi penonton di babak pertama namun kini duel tersebut batal digelar.

Sedangkan dua pemain Indonesia yang sebelumnya ada dalam daftar reserve yaitu Ester Nurumi Wardoyo, dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri bisa tampil di Indonesia Masters seiring sejumlah pemain yang menarik diri/ keikutsertaan di Indonesia Masters bisa jadi peluang bagus bagi Ester dan Jafar/Aisyah untuk mendulang poin dan memperbaiki di daftar ranking BWF.

Tahun lalu, Tim Badminton Indonesia meraih dua gelar di Indonesia Masters. Dua gelar tersebut dipersembahkan oleh Jonatan Christie di nomor tunggal putra dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di nomor ganda putra.

Di tahun ini, para pebulutangkis Indonesia bakal tampil di Indonesia Masters dengan kondisi hampa gelar di turnamen Malaysia Open dan India Open.

Leave A Reply

Your email address will not be published.