arnews.id
arnews.id Media Online

Abramovich Jual Chelsea

262

arnews – Roman Abramovich memutuskan untuk menjual Chelsea klub sepakbola yang ia miliki hampir 20 tahun.

Abramovich dipercaya juga terkena sanksi imbas dari perang Rusia-Ukraina. Diketahui pemerintah Inggris memberi sanksi kepada pengusaha-pengusaha asal Rusia. Pengusaha sukses asal Rusia berusia 55 tahun itu mengatakan penjualan Chelsea adalah sesuatu yang harus dilakukan. Selain itu Abramovich hanya akan menjual Chelsea ke pembeli yang mempunyai ketertarikan pada sepakbola.

“Saya selalu membuat keputusan untuk klub berdasarkan dengan hati,” kata Abramovich pada situs resmi Chelsea.

“Dalam situasi saat ini, saya terpaksa mengambil keputusan untuk menjual Chelsea. Saya percaya ini yang terbaik untuk klub, para fan, karyawan, juga sponsor dan partner klub,” tambahnya.

Abramovich juga mengatakan nantinya pembeli tidak harus membayar hutang Chelsea kepadanya. Diketahui Chelsea memiliki hutang kepada Abramovich senilai 28 triliun rupiah.

Dalam penjualan Chelsea Abramovich berencana menyisihkan Sebagian dari penjualan untuk acara amal.

“Saya bicara kepada tim untuk menyiapkan badan amal untuk memproses donasi dari penjualan,” katanya dalam Situs resmi klub.

Konglomerat asal Rusia Roman Abramovich membeli Chelsea pada tahun 2003. Dibawah kepemilikanya Chelsea berhasil menjelma menjadi salah satu kekuatan sepakbola Eropa dan dunia. Abramovich sudah memiliki Lima title juara Liga Inggris, lima Piala FA, dan dua Liga Champions.

Leave A Reply

Your email address will not be published.