arnews.id
arnews.id Media Online

4 WNI Rampok Turis Rp 137 Juta Di Thailand

29

arnews – Empat warga negara Indonesia (WNI) ditangkap polisi Thailand usai mencuri uang 8.700 USD atau setara Rp137 juta dari seorang turis Jepang di Bangkok.

Keempat WNI tersebut bernama lain Jaya Abidi (61), Irsandi (58), Suhenda (41, dan Iwan Susanto (50).

Polisi Thonglor menangkap para WNI setelah memeriksa CCTV sebuah mal dan pertokoan yang menunjukan keempatnya berkomplit untuk merampok uang dari Yoshimune Yoshida.

Perampokan terjadi saat Yoshida pergi ke kantor penukaran Value Plus di lantai G pusat perbelanjaan EmQuartier di Sukhumvit Road, pada 24 Januari lalu.

Dari rekaman CCTV, didapatkan bahwa empat WNI mendekati Yoshida dari berbagai arah, mengambil barang-barangnya diam-diam, dan meninggalkan mal dengan taksi merah muda.

Dikutip dari Khaosod English, polisi lalu mengikuti jejak para tersangka lewat rekaman CCTV dan menemukan komplotan itu keluar dari taksi di Soi Ekamai dan kemudian naik taksi hijau-kuning menuju Rama 9, sebelum berhenti di depan Buddy Place di Ramkhamhaeng Soi 81/4.

Polisi akhirnya meringkus para WNI di depan lobi hotel tersebut.

Menueurt keterangan staf hotel komplotan tersebut terdiri dari orang-orang Indonesia yang telah menyewa tiga kamar hotel untuk menginap sehari-hari.

Polisi kemudian melakukan pencarian, mengumpulkan bukti, dan meminta penangkapan kelompok tersangka atas konspirasi untuk melakukan perampokan. Semua tersangka juga diminta membuat pernyataan selama penyelidikan.

Mereka menargetkan korban dengan menipunya saat korban memiliki uang di ransel.

Setelah beraksi, mereka lalu membagi uang hasil rampok dan mengirimnya ke keluarga mereka di Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.