arnews.id
arnews.id Media Online

4 Pintu Perlintasan Kereta Api Resmi Di Operasikan

27

CILEGON – Empat pintu perlintasan Kereta Api yakni pintu perlintasan Kedeleman, Seneja, Bappeda dan Kubang Sepat resmi di operasikan.

Pengoperasian empat pintu perlintasan kereta api tersebut di tandai dengan pengguntingan pita yang di lakukan Walikota Cilegon di dampingi Wakil Walikota, Kapolres Cilegon dan perwakilan Dandim 0623 Cilegon yang bertempat di pintu perlintasan kereta api JPL 227 Bappeda Tegal Cabe, Kelurahan Citangkil, Jum’at(7/1/2022).

Walikota Cilegon Helldy Agustian berharap dengan di operasikan pintu perlintasan tersebut diharapkan angka kecelakaan akibat tidak ada palang pintu dapat berkurang ataupun tidak ada sama sekali.

“Mudah – mudahan dengan di operasikan pintu perlintasan ini angka kecelakaan akibat tidak ada pintu perlintasan dapat di minimalisir ataupun tidak ada sama sekali yang kecelakaan itu,” katanya.

Ia juga berpesan kepada para petugas jaga tetap bekerja dengan baik dan mengikuti norma norma perkeretaapian

“Pesan kepada para petugas maksimalkan cara bekerja dan ikuti aturan – aturan yang ada dan kedepankan dedikasi bekerja,” katanya.

Helldy menjelaskan, pada tahun ini baru ada empat pintu perlintasan yang selesai di bangun dan ditahun ini akan di bangun kembali empat pintu perlintasan tentunya di perlintasan yang rawan akan kecelakaan.

Sejalan dengan apa yang dikatakan Walikota Cilegon, Kepala Dinas Perhubungan(Dishub) Kota Cilegon Andi Afandi mengatakan bahwasanya di tahun 2022 ini pihaknya mengaku akan membangun empat pintu perlintasan lagi. Adapun tempatnya akan di tentunya oleh pihaknya bersama dengan kementerian akan mengkaji terlebih dahulu.

“Ditahun 2022 ini kita berencana akan membangun kembali empat pintu perlintasan adapun tempatnya, kita saat ini sedang melakukan kajian bersama dengan kementerian perhubungan. Tapi yang pasti pintu perlintasan kereta api yang kita bangun, di tempat yang lalu lintasnya tinggi dan rawan kecelakaan,” pungkasnya.(Aj)

Leave A Reply

Your email address will not be published.