Korsel, AS Umumkan Latihan Militer Bersama Pekan Depan

Korsel, AS Umumkan Latihan Militer Bersama Pekan Depan

Kapal induk USS Ronald Reagan (CVN-76) diposting di situs web Angkatan Laut Amerika Serikat (Foto:Yonhap)

Seoul – Di tengah konflik di Semenajug Korea, Angkatan Laut Korea Selatan dan Amerika Serikat mengumumkan akan melakukan latihan gabungan di lepas pantai semenanjung minggu depan. 

Kedua belah pihak berencana untuk melakukan operasi Operasi Khusus Counter Maritim (MCSOFEX) dari 16-26 Oktober, di Laut Timur dan Laut Kuning, yang juga dikenal sebagai Laut Barat.

Pelatihan ini bertujuan untuk mempromosikan “komunikasi, interoperabilitas, dan kemitraan di wilayah operasi Armada (A.S.) ke-7,” kata armada tersebut.

Unit Angkatan Laut Amerika Serikat yang berpartisipasi dalam latihan tersebut mencakup kapal induk USS Ronald Reagan (CVN-76) dan dua kapal perusak kelas Arleigh Burke – USS Stethem (DDG-63) dan USS Mustin (DDG-89).

Selain itu, Reagan akan beroperasi di Laut Timur, sementara kapal perusak kemungkinan akan dikirim ke Laut Kuning selama masa pelatihan.

Korea Selatan akan menggelar kapal Sejong the Great Aegis, pesawat anti-kapal selam P-3 Orion, jet tempur F-15k, FA-18 dan A-10, serta helikopter angkatan laut Lynx dan AW-159 Wild Cat.

Ini adalah latihan reguler, gabungan dan gabungan untuk melawan ancaman maritim Korea Utara dan mempertajam interoperabilitas Korea Selatan dan AS,” kata Wakil Adm Jung Komunike, komandan Operasi Angkatan Laut Korea Selatan.

TAGS : Korea Utara Amerika Seriakat Korea Selatan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23190/Korsel-AS-Umumkan-Latihan–Militer-Bersama-Pekan-Depan/

Related posts

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz