arnews.id
arnews.id Media Online

2 Skenario Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U-23

20

arnews – Peluang Timnas Indonesia U-23 lolos perempat final Piala Asia U-23 2024 terbuka lebar setelah mengalahkan Australia 1-0, Kamis (18/4).

Setelah menelan kekalahan dari Qatar di laga perdanan, Indonesia mampu bangkit dan meraih kemenangan penting lawan Australia di Stadion Andullah bin Khalifa.

Peforma skuad skuad arahan Shin Tae Yng juga meningkat tajam dan tak gentar melakukan permainan agresif atas Australia. Hasilnya, Indonesia mampu menundukkan Olyroos 1-0 berkat gol Komang Teguh.

Hasil ini mengantarkan Indonesia meninggalkan dasar klasemen Grup A untuk menempati posisi kedua. Garuda Muda mengemas tiga poin dari dua pertandingan.

Indonesia tertinggal tiga angka dari Qatar yang sudah memastikan lolos ke perempat final. Qatar tak lagi bisa dikejar kontestan lain karena sudah dua kali menang.

Berikut 2 skenario Indonesia lolos perempat final Piala Asia U-23 2024:

  1. Menang

Kemenangan akan mengamankan posisi Timnas Indonesia U-23 di posisi dua besar. Tambahan tiga poin bakal membuat poin anak asuh Shin Tae Yong menjadi enam.

Jika bisa menang atas Yordania, maka Timnas Indonesia U-23 tak perlu bergantung dengan hasil laga lainnya yang melibatkan Qatar dan Australia.

  • Seri

Tambahan poin dari hasil seri bakal membuat poin Indonesia menajdi empat poin.

Jila pada laga Australia bisa menang atas Qatar, maka poin Australia dan Indonesia akan sama. Bila hal ini terjadi, Indonesia tetap akan lolos karena peraturan Piala Asia U-23 2024 soal penentuan fase grup ditentukan oleh head to head.

Indonesia secara head to head unggul atas Australia berkat kemenangan yang dicatatkan pada Kamis (18/4) malam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.