arnews.id
arnews.id Media Online

100 Jasad Tanpa Identitas Korban Serangan Israel Dikubur Massal Di Gaza

36

arnews – Sekitar 100 jenazah warga Palestina tanpa indentitas dimakamkan di kuburan massal di Gaza pada Selasa (30/1), usai diserahkan oleh pemerintah Israel.

Otoritas Palestina mengatakan myat-mayat itu adalah korban perang Israel dan kelompok Hamas, termasuk mereka yang menjadi korban saat pasukan Israel menyerbu Gaza.

“Mereka dikuburkan secara anonim sesuai Syariat Islam. Kami tidak tahu di mana mereka tewas atau bahkan nama mereka,” kata Abu Taha selaku dokter yang ikut menguburkan Jenazah tersebut.

Abu Taha mengatakan sekitar 100 jenazah itu telah difoto sebelum dimakamkan dan luka-luka para korban telah didokumentasikan.

“Insyaallah setelah perang berakhir, tes DNA dan tes lainnya akan dilakukan. Namun saat ini sangat sulit untuk melakukan tes yang diperlukan untuk mengidentifikasi nama dan identitas orang tewas,” kata Abu Taha kepada Reuters.

Pejabat kesehatan di Gaza mengkonfirmasi telah menerima 100 jenazah termasuk jenazah yang masih utuh, hanya separuh, dan sebagian tubuh. Mayat-mayat tersebut diserahkan di penyeberangan Karem Shalom yang dikontrol Israel antara Israel dan Gaza.

Leave A Reply

Your email address will not be published.